Rabu, 16 Mei 2012

Sepatu Kulit Magetan


Sepatu Kulit Magetan
Sepatu Kulit Magetan

Magetan dikenal karena kulit (untuk sepatu dan tas)

Magetan, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Magetan. Kecamatan berbatasan dengan Kabupaten Ngawi di utara, Kota Madiun dan Kabupaten Madiun di timur, Ponorogo, serta Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri (keduanya termasuk provinsi Jawa Tengah). Iswahyudi Bandara, salah satu basis utama Angkatan Udara Indonesia di wilayah Indonesia Timur, terletak di distrik Maospati, Magetan.


Magetan terdiri dari 17 kabupaten, yang terdiri dari 208 desa dan 27 kelurahan.

Magetan dilintasi jalan raya utama Madiun-Surabaya, Yogyakarta dan melintasi jalur kereta api selatan pulau Jawa, tetapi rute yang tidak melewati ibukota kabupaten Magetan. Hanya satu stasiun di Kabupaten Magetan itu adalah 'Barat "Station, terletak di wilayah Kecamatan Barat.

Gunung Lawu (3265 m) terletak di Magetan bagian barat, yaitu perbatasan dengan Jawa Tengah. Di daerah pegunungan memiliki Telaga Sarangan (1000 m dpl), salah satu resor unggulan dari daerah ini, yang berada di jalur wisata Magetan-Sarangan-Tawangmangu-Karanganyar.

Magetan dikenal karena kulit (untuk sepatu dan tas). Sentra industri kulit terletak di jalan sawo Magetan kabupaten. di samping ada juga produk dari produksi jeruk pamelo olahan makanan (jeruk bali). kulit jeruk masih bisa diolah kembali ke dalam makanan, yang memelihara kurmelo. Juga hadir dikembangkan makanan yang lebih spesifik, yaitu ayam panggang Gandu, yang terletak di Gandu Desa Karangrejo kabupaten. Dimana desa itu banyak orang yang menjadi pengusaha ayam panggang.

1 komentar:

  1. Sepatu Kulit Magetan memang sudah terkenal dg kualitasnya yg sangat baik, untuk melihat koleksi dan katalog Sepatu Kulit Magetan selengkapnya silahkan berkunjung ke www.sepatukulitmagetan.net

    BalasHapus